Ajak Tolak Valentine, Bagi Permen Lollipop

Forteens: Jaga kesucian sebelum menikah. Itu pesan utama kami

BATU – Hiruk- pikuk perayaan menyambut valentine atau hari kasih saying, ditanggapi beragam oleh sejumlah lapisan masyarakat. Di satu sisi ada pihak yang antusias menyambut perayaan yang jatuh tiap 14 Februari itu, di lain hal ada pihak yang menentang.

Seperti yang dilancarkan oleh sejumlah aktivis remaja yang tergabung dalam lembaga Forteens, Kota Batu. Siang kemarin, sejumlah remaja putri kontra valentine tersebut menghimbau para remaja untuk tidak turut dan larut pada dalam perayaan hari kasih sayang. Karena perayaan hari kasih sayang, identik dengan kegiatan yang melanggar norma-norma agama. Yang terparah adalah hubungan seksual di saat belum ada status resmi atau belum menikah.

Untuk menarik simpati remaja lainnya, mereka membagi-bagikan permen lollipop dan satu lembar bulletin (sm@rt forteens) yang berisi himbauan untuk menjaga hati, padangan dan menjaga interaksi. Permen lollipop yang dibagikan ke sejumlah pengunjung di Alun-alun Kota Batu itu juga bertuliskan pesan moral keep clean until married. ”Saat ini, pergaulan remaja sudah banyak yang kebablasan. Tentu kita semua harus saling mengingatkan supaya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas,” kata Nana Dwi, Humas Forteens di sela-sela aksi.

Nana mengatakan, imbauan itu disampaikan karena pada umumnya perayaan valentine sering disalahgunakan oleh sejumlah remaja untuk kegiatan seks bebas. “Jaga kesucian sebelum menikah. Itu pesan utama kami, “ kata dia. (Jawa Pos – Radar Malang, Senin 13 Februari 2012)

Jawa Pos – Radar Malang, Senin 13 Februari 2012

Advertisements

Kiat Keluarga Islami

Bagaimanakah wujud keluarga Islami itu? Bayangan anda tentang suami isteri yang bertingkah laku bagai malaikat serta rahmat Allah yang senantiasa melimpahi kebutuhan hidup mereka tentu bukanlah gambaran yang benar. Ajaran Islam sendiri merupakan ajaran yang dirancang bagi manusia yang memiliki berbagai kelemahan dan kekurangan dan siap diterapkan dalam berbagai keadaan yang menyertai hidup manusia.

Jadi, jika anda menemui goncangan-goncangan yang menyangkut diri anda dalam masalah pribadi, hubungan dengan suami atau isteri dan anak-anak, atau dalam berbagai kondisi yang menyertai keluarga, janganlah anda panik dulu atau merasa dunia hampir kiamat. Sebab, justru dalam momen seperti itulah anda dapat memperlihatkan komitmen sebagai seseorang sebelum dibuktikannya melalui amal kehidupan.

Continue reading

Filosofi Cinta

Cinta Sejati ala Anis Matta dan Scott Peck

Artikel M Anis Matta, “Pekerjaan Orang Kuat”, telah banyak dikutip di internet. Mengingat bagusnya isi di dalamnya, aku turut senang atas tersebarnya tausiyah tersebut. Hanya saja, aku agak kecewa ketika mendapati kutipan yang tidak lengkap, sehingga maknanya menjadi menyimpang. Diantaranya, ada kutipan: “Cinta dan perasaan dalam mencintai hanya akan melahirkan para pembual yang menguasai hanya satu keterampilan: menebar janji.” Padahal, yang lengkap: “Cinta dan kepribadian adalah dua kata yang tumbuh bersama dan sejajar. Makin kuat kepribadian kita, makin mampu kita mencintai dengan kuat. Mengandalkan perasaan saja dalam mencintai hanya akan melahirkan para pembual yang menguasai hanya satu keterampilan: menebar janji.” (Nah, perhatikanlah perbedaannya!)

Continue reading

Tips Kena Tilang Polisi

Semoga bermanfaat :

Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpangtaksi tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Sempatteringat oleh saya dialog antara polisi dan sopir taksi.

Polisi (P) : Selamat siang mas, bisa lihat Sim dan STNK?Sopir ( Sop ) : Baik Pak?

P : Mas tau..kesalahannya apa?

Sop : Gak pak

Continue reading

10 Tip Belajar Menjelang Ujian

Belajar saat mau ujian tidak dianjurkan. Sangat tidak dianjurkan. Kenapa? Belajar seperti ini banyak kerugiannya. Selain mudah lupa, hasilnya juga tidak memuaskan alias ujian jeblok. Nah, kalaupun kita memang lupa jika ada ujian dan harus belajar, atau tiba-tiba bapak ibu guru bilang, besok ada ujian ya gimana lagi? 😦

Tapi  kita bisa menyipakan dan mengatur pola belajar kita. Apalagi kalo targetnya adalah ujian yang sudah jelas jadwalnya seperti Ujuan Nasional, SNMPTN atau yang lainnya. ini tip belajar yang bisa kita lakukan:

Continue reading

Sejarah Besar Itu Bermula dari Sini

oleh: Mohammad Fauzil Adhim

Sekilas tak ada yang menarik dari bangunan kecil berwarna putih pucat dengan sedikit kombinasi hitam itu. Tapi jika kita mau membaca sejarah, bangunan dengan luas total hanya berkisar 110 meter persegi itu -sudah termasuk lantai dua-, menyimpan peristiwa besar yang mengubah peta kekuatan dunia hingga hari ini. Dari bangunan tua dengan langit-langit rendah sehingga terkesan sumpek inilah, kaum Muslimin di seluruh dunia kehilangan kepemimpinan tunggal bernama khilafah. Dari bangunan yang amat sangat sederhana ini pula sebuah rangkaian peristiwa yang penuh kerumitan mendera kita sehingga bercerai-berai menjadi beberapa negara kecil tanpa kekuatan. Dari bangunan ini King Richard “The Lion” Heart mengibarkan bendera Perang Salib!

Continue reading

Dakwah ala Remaja Islam

Dakwah? Hmm.. kok kayaknya berat banget kedengarannya ya? Lho, emangnya kenapa? Sebagian teman remaja biasanya denger atau ngucapin kata dakwah terasa sangat berat. Telinga pekak en lidah kelu dan yang terbayang di benaknya pasti urusannya dengan jenggot, kopiah, baju koko, sarung, dan jilbab. Well. Nggak salah-salah amat sih. Cuma nggak lengkap penilaiannya.

Continue reading

Kenalilah dengan Siapa Engkau Berteman

Mau Surga atau Neraka, Kenalilah dengan Siapa Engkau Berteman

By. Sumedi

Sebut saja namanya Agus. Sebelumnya, pria berusia 19 tahun ini hidup di antara remaja-remaja nakal. Ia dikenal sebagai anak yang super berandal. Selain perilaku seks bebas yang tak pernah didekatinya, hampir semua kebiasaan buruk pernah ia lakoni. Merokok, perkelahian antar pelajar, mabok miras, hingga narkoba. Sampai kemudian ia tinggal, bergaul dengan teman-teman sesama santri dan para ustadz di sebuah pesantren.

Continue reading

Kenakalan Remaja dalam Islam

gambar : voa-islam.com

Akhir-akhir ini di beberapa media masa sering kita membaca tentang perbuatan kriminalitas yang tejadi di negeri yang kita cintai ini. Ada orang tua kandung yang tega meniduri anaknya sendiri, ada seorang anak yang meniduri ibu kandungnya sendiri, ada guru yang melakukan kekerasan dalam mendidik siswa-siwanya dan masih banyak lagi kriminalitas yang terjadi di negeri ini. Kerusakan moral sudah merebak diseluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa serta orang yang sudah lanjut usia. Semua kalangan tidak mau disalahkan, pemerintah menyatakan diri telah berusaha memperbaiki dekadensi moral ini dengan berbagai program yang hanya tertulis dalam kertas-kertas, ulama’ menyatakan diri sama dengan pemerintah telah melakukan berbagai usaha untuk memperbaikinya, berbagai organisasi dan gerakan dideklarasikan tetapi hanya sebatas wacana belaka kenyataannya tetap saja moral negeri ini tidak bisa di perbaiki.

Continue reading